Ternyata Ini Jumlah Hadiah Liga 1 Indonesia 2017

Ternyata Ini Jumlah Hadiah Liga 1 Indonesia 2017

Aminullah
Kamis, 12 Oktober 2017

Bola.eMadura.com - Hadiah menjadi salah satu aspek penting dalam sebuah kompetisi. Hal ini juga tidak luput dari perhatian penyelengara Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Namun ada yang berbeda dari hadiah yang akan di berikan pada gelaran Liga 1. Melalui ketua umumnya, Edy Rahmayadi, PSSI beserta dengan PT Liga Indonesia Baru  menyatakan bahwa hadiah liga 1 bukanlah berupa uang tunai.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menyatakan bahwa hadiah pada liga 1 akan berbentuk subsidi atau dana awal untuk setiap klub sebesar Rp 7,5 miliar.

Namun hadiah tidak  hanya akan bersumber dari subsidi awal tersebut saja. Edy mengatakan bahwa untuk juara liga 1 akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 17,5 miliar.

Namun secara terpisah, direktur utama Liga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan menambahkan bahwa total hadiah tersebut belum dapat disebutkan secara pasti karena jumlahnya akan didasarkan pada beberapa aspek seperti peringkat klub dan juga rating telivisi.

“Kita menggaransi setiap klub dapat Rp 7, 5 miliar, nanti untuk klub teratas dan rating telivisi ada hadiah,” kata Berlinton.

Berlinton menambahkan bahwa selain menyiapkan hadiah berupa subsidi awal, PT Liga Indonesia Baru juga menyiapkan hadiah untuk beberapa kategori, seperti tim fair play, pencetak goal terbanyak, pemain terbaik, pemain muda terbaik, dan juga wasit terbaik. Namun bentuk dan jumlahnya masih terus dibicarakan.