Oknum Suporter Serang Wasit, Madura United Terancam Kena Sanksi

Oknum Suporter Serang Wasit, Madura United Terancam Kena Sanksi

Aminullah
Minggu, 15 Oktober 2017

Bola.eMadura.com - Wasit asing mendapat perlakuan kurang simpatik dari pendukung tuan rumah ketika klub kebanggaan mereka, Madura United, hanya bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (13/10/2017).

Kini, pendukung Madura United harus menghadapi risiko kemungkinan adanya sanksi yang diberikan. COO PT LIB Tigorshalom Boboy mengungkapkan perbuatan kasar terhadap perangkat pertandingan tidak dibenarkan.

Parahnya, insiden itu terjadi pada wasit asing yang kerjanya di bawah penugasan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

“Laporan sudah sampai PSSI dan mereka akan memutuskan. Berkaca dari kejadian Borneo FC, Madura United mungkin bisa terkena sanksi," kata Tigor.

Di laga Madura United melawan Borneo, wasit Hasan Akrami terkena sorotan laser dan dilempari botol dari kerumunan penonton. Dari video yang beredar di media-media sosial, terlihat wasit asal Iran itu mendapat tendangan dari salah satu orang yang diduga pendukung tuan rumah.

Pertandingan Madura United melawan Borneo memang berlangsung panas. Wasit sempat menghadiahi sejumlah kartu kepada pemain dari kedua tim. Tupamahu, Yamashita Kunihiro, dan Abdul Rahman menjadi pemain Borneo yang mendapat ganjaran kartu.

Dari tuan rumah, ada dua pemain yang juga diganjar kartu oleh wasit asal Iran itu, yakni A. Berlian dan Dane Milovanovic. Nama terakhir ini bahkan mendapat kartu kuning kedua pada babak kedua.

Milovanovic yang tak terima golnya dianulir karena dianggap sudah dalam posisi offside, langsung melancarkan protes. Pemain asal Australia ini malah diberi wasit dengan kartu kuning kedua yang membuatnya terusir dari lapangan.