Harga Tiket Persija vs Persib 3 November 2017 -->

Harga Tiket Persija vs Persib 3 November 2017

Aminullah
Selasa, 31 Oktober 2017

Bola.eMadura.com - Beberapa hari belakangan, pergunjingan soal isu kenaikan harga tiket partai pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung banyak dibicarakan di media sosial (medsos). Warganet menduga, laga klasik tersebut akan menjadi momentum panpel untuk menaikkan harga tiket.

Macan Kemayoran, julukan Persija, akan menjamu Pangeran Biru, sebutan Persib, pada 3 November mendatang. Partai tersebut sudah dipastikan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Diperkirakan, untuk menggelar partai lawan Persib, pengeluaran panpel Persija akan membengkak. Terutama, guna menambah personel keamanan di sekitaran venue dan sepanjang jalan menuju perhelatan.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade langsung turun tangan untuk membantah isu kenaikan harga tiket. Selama ini, tidak ada pembicaraan dengan Pengurus Pusat (PP) Jakmania, suporter Persija, terkait peningkatan tarif jual karcis pertandingan.

“Tiket tidak mungkin naik tanpa persetujuan PP Jakmania. Kalau hanya main lawan Persib, saya tidak akan aneh-aneh untuk menaikkan,” ujar Gede di Kantor Persija, bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (30/10/17) malam WIB.

“Tiket juga tidak diperjualkan secara umum. Sponsor juga tidak kita diberikan untuk menjaga supaya yang nonton hanya Jakmania. Saya menyerahkan seluruh tiket kepada Jakmania,” katanya menambahkan.

Di tempat yang sama, Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma menuturkan telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk menggelar partai Macan Kemayoran menjamu Persib. Ribuan personel kemanan pun telah disiapkan.

“Tadi pagi, Senin (30/10/17) sudah koordinasi dengan Polres Solo. Pasukan di Solo akan kami maksimalkan. Setelah saya ke Solo dan Jakmania dan Polda, besok akan kita utarakan secara teknis. Minimal 1.000 petugas keamanan,” jelasnya.


Sepanjang menghelat pertandingan kandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tiket pertandingan Persija dijual secara variasi. Tribun Ekonomi seharga Rp50.000. Adapun, bangku VIP dibanderol Rp100.000 dan VVIP senilai Rp250.000.

Merujuk dari pernyataan Gede, harga tiket sepertinya tidak akan berubah. Tarifnya sesuai saat Persija memainkan partai home di Patriot. (indosport.com)