4 Kandidat Kuat Juara Liga 1 Indonesia Musim Ini

4 Kandidat Kuat Juara Liga 1 Indonesia Musim Ini

SAKERA MEDIA
Selasa, 03 Oktober 2017

Bola.eMadura.com - Persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia kini semakin memanas. Beberapa klub telah terlihat memiliki dominasi di Liga 1 musim ini dan berpeluang besar menjadi juara di akhir musim nanti.

Salah satu klub dengan potensi besar menjadi juara adalah Bhayangkara FC. Salah satu nilai plus yang kini dimiliki oleh Bhayangkara ada pada diri seorang Ilham Udin Armayn.

Penyerang dengan catatan 8 gol tersebut kini menjadi pencetak gol terbanyak Bhayangkara. Ilham juga berhasil mencetak gol – gol krusial yang memberikan tambahan poin bagi tim yang ia bela.

Jika mampu mempertahankan performa baik yang kini diperlihatkan; Bhayangkara FC bisa saja mengangkat tropi Liga 1 untuk pertama kalinya di akhir musim nanti.

Tim lain dengan peluang cukup besar untuk mengangkat tropi Liga 1 Indonesia adalah Bali United. Tim asuhan Widodo C Putro tersebut terus memperlihatkan penampilan yang makin membaik.

Setelah sempat tampil buruk di awal musim ketika masih ditangani Hans Peter Schaller; Bali United tampil membaik setelah mengalami pergantian manajer.

Eko Purjianto sempat memimpin Irfan Bachdim dan kawan – kawan pada 3 pertandingan sebelum Widodo C Putro ditunjuk sebagai manajer baru.

Kedatangan mantan penyerang tim nasional Indonesia tersebut berdampak positif; terbukti dengan catatan hanya kalah 3 kali sejak Widodo mengambil alih posisi manajer.

Bali United kini menjadi tim paling produktif berkat catatan 26 gol Sylvano Comvalius. Strategi serangan balik cepat dengan motor serangan Irfan Bachdim, Marcos Flores dan Nick van der Velden membuat Bali United menjadi tim yang sangat efektif ketika menyerang.

PSM Makassar disebut – sebut sebagai kandidat kuat juara Liga 1 di awal musim berkat penampilan bagus mereka.

Sayang tim Juku Eja sempat mengalami masa surut dengan kegagalan meraih poin penuh di 4 laga setelah memasuki pekan ke-14.

Namun Marc Klok dan kawan – kawan kembali bangkit dan tampil taktis untuk kembali ke jalur juara saat kompetisi mendekati akhir musim. Duet Klok dan Willem Jan Pluim yang kembali kompak menjadi salah satu kunci kebangkitan PSM Makassar.

Kecepatan pemain – pemain menyerang PSM Makassar juga membuat lawan kerap kesulitan ketika menghadang laju serangan cepat mereka.

Persipura Jayapura menjadi tim keempat yang masih berpeluang menjadi juara Liga 1 musim pertama ini. Konsistensi permainan wakil Papua tersebut dari musim ke musim patut mendapat catatan tersendiri.

Pergantian kepelatihan dari Liestiadi ke Wanderley da Silva juga berdampak baik dari segi organisasi permainan. Da Silva memang memiliki cukup banyak pemain berbakat seperti Marinus Wanewar dan Osvaldo Haay.

Bahkan ketika harus melakukan rotasi karena dua pemain andalan tersebut memperkuat tim nasional; Wanderley da Silva tidak mengalami kesulitan dalam memilih pemain pengganti.

Persipura Jayapura juga diuntungkan dengan jadwal yang akan dijalani mengingat lebih banyak bermain kandang ketika bermain melawan tim kuat saat kompetisi mendekati akhir musim.