Ini Alasan Aremania Tidak akan Hadir Dukung Arema di Madura

Ini Alasan Aremania Tidak akan Hadir Dukung Arema di Madura

SAKERA MEDIA
Sabtu, 09 September 2017

Foto via bola.com
Bola.eMadura.com - Aremania memutuskan untuk tidak hadir ke Pamekasan, Madura saat timnya bertandang ke markas Madura United FC pada Minggu (10/9/2017) besok, mengingat resiko terjadinya gesekan saat perjalanan karena harus melewati Surabaya yang menjadi basis dari pendukung Persebaya Surabaya.

Keputusan untuk tidak berangkat mendukung tim kebanggaan Aremania ini didasarkan pada alasan keamanan dimana mereka menghindari gesekan saat melintasi daerah Surabaya.

Seperti diketahui, hubungan suporter Aremania dengan kelompok suporter di Surabaya, Bonekmania memang tidak harmonis. Dalam beberapa pertemuan terakhir, Aremania memang tidak pernah berangkat ke Madura.

Dilangsir dalam bola.com salah satu kordinator Aremania Achmad Ghozali mengatakan mereka sudah berkordinasi tentang keputusan Aremania ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Malang Raya, dan Pamekasan. Aremania tidak akan berangkat dalam tur kali ini,” kata Achmad Ghozali.

Padaha sesuai regulasi sebelumnya panpel Madura United sudah menyiapkan kuota untuk Aremania sebanyak 5 persen dari kapasitas stadion namun begitu mengingat tidak ada jaminan keamanan saat perjalanan menuju Pamekasan dan juga kepolisianpun ragu memberikan jaminan keamanan maka keputusanpun diambil dan selaku kordinator Achmad Ghozali menghimbau kepada Aremania agar dapat menahan diri untuk tidak berangkat.

“Kami hanya berkomunikasi dengan pihak kepolisian. Tidak ada komunikasi dengan suporter Madura. Hanya panpel saja yang memberikan kuota bagi suporter tim tamu karena itu sudah menjadi regulasi. Jadi, kami imbau Aremania menahan diri untuk tidak berangkat. Itu demi keamanan semua,” lanjutnya. (ceritabola.id)