Karena Hal ini, Stadion GRP Digunakan dalam Liga 1 2017 -->

Karena Hal ini, Stadion GRP Digunakan dalam Liga 1 2017

Aminullah
Senin, 10 April 2017

Dua Stadion Besar di Pulau Madura - Stadion Gelora Bangakalan (atas) Stadion Gelora Ratu Pamelingan (bawah)
Bola.eMadura.com - Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan akan digunakan sebagai stadion kandang laga perdana Madura United menjamu Bali United pada 16 April mendatang.

Seperti diketahui, Pulau Madura memiliki Dua Stadion yang biasa digunakan dalam latihan ataupun pertandingan oleh tim Laskar Sape Kerrab. Stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bangkalan dan Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Dalam Liga kasta tertinggi musim ini, telah dipastikan Madura United akan menggunakan Stadion Gelora Ratu Pamelingan sebagai Stadion Kandang laga perdana MU di Liga 1 2017.

Perihal kapasitas Stadion Gelora Ratu pamelingan yang mencapai 35.000 orang tersebut juga menjadi salah satu alasan penggunaannya dalam Liga Indonesia musim ini.

Selain hal tersebut, fasilitas hotel yang cukup memadai juga telah tersedia di Pamekasan, Sumenep dan Sampang yang juga lebih dekat ke Kabupaten Pamekasan yang bisa dijadikan alternatif penginapan para lawan Kandang MU di Liga 1.

Yang mana, letak Stadion Nasional Gelora Ratu Pamelingan sangat strategis karena berada di pertengahan Pulau Madura, sehingga dapat menjangkau seluruh suporter bola yang ada di penjuru Pulau Karapan Sapi ini, baik suporter dari Kabupaten Bangkalan, Sampang maupun Kabupaten Sumenep.

Stadion Gelora Ratu Pamelingan merupakan stadion baru yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan Madura. Saat ini masih dalam proses perbaikan dan penyempurnaan agar bisa digunakan dalam kompetisi musim ini setelah sebelumnya sempat mendapat tegoran dari PSSI mengenai fasilitas dan kondisi stadion.