Perjalanan Odemwingie Dalam Dunia Sepak Bola -->

Perjalanan Odemwingie Dalam Dunia Sepak Bola

Aminullah
Jumat, 14 April 2017


Bola.eMadura.com - Odemwingie, pria berkebangsaan Nigeria ini memiliki nama lengkap Peter Osaze Odemwingie. Lahir pada tanggal 15 juli 1981 di Taskkent, Uni Soviet. Pria yang akrab disapa Odemwingie memiliki tinggi badan 182 cm. Dan saat ini ia berusia 36 tahun.

Tahukah Anda bahwa pria yang hitam manis ini biasanya menduduki posisi stiker dengan nomor punggung nya adalah angka 11. Ya, siap yang tidak kenal dengan pria yang satu ini, pengalamannya bermain dalam berbagai laga sepak bola, juga sudah membuatnya melejitkan namanya dan juga dikenal oleh banyak orang.

Namun pemain yang memilki rambut panjang yang dikepang tersebut saat ini tidak lagi memilki klub , dan terakhir ia bermain untuk klub Rotherham united serta juga bermain untuk Tim Nasional Nigeria. Tentu saja berkat latihan dan juga semangatnya dan kecintaannya dalam dunia sepak bola telah mengantarkan Odemwingie kepada beberapa pertandingan sepak bola.

Nah, untuk Anda yang merupakan penggemar dari Odemwingie, tak perlu khawatir kerena Anda bisa mengetahui perjalanan sang idola Anda mulai dari awal kariernya atau awal ia terjun kedunia sepak bola bisa Anda ketahui.

Nah berikut perjalanan dan juga prestasi- prestasi yang sudah diraih oleh Odemwingie, yang bisa Anda ketahui:

Awal Karier
Awal mula Odemwingie memulai sepak terjangnya dalam dunia persebakbolaan adalah dimulai pada tahun 1998 dengan bermain atau memasukin tim KAMAZ, setelah itu satu tahun kemudian ia bermain untuk tim CSKA-2. Dan saat itu umurnya masih terbilang sangat muda yaitu 17 tahun. Setelah memiliki cukup pengalaman dengan mengeluti karier juniornya, Odemwingie pun tak lantas berbangga diri, ia terus melatih dan juga mengasah kemampuannya dalam bermain sepak bola.

Hingga di tahun 2000 sampai dengan 2002 ia telah memasuki karier seniornya. Odemwingie bermain dengan tim Bendel Insurance dengan sebanyak 53 kali tambil dan juga mencetak 19 kali gol. Dan tak berhenti sampai disitu juga pada tahun 2002 hingga 2004, ia mengubah haluannya untuk bergabung bersama tim La Louviere dengan banyak tampil sebanyak 44 kali dan berhasil mencetak gol 9 kali.

Dan ditahun 2004 hingga 2007 ia bergabung dengan tim Lille dengan tampil sebanyak 75 kali dan juga berhasil mencetak gol sebanyak 23 kali gol, tahun 2007 hingga 2010, Odemwingie bergabung bersama Lokomotiv Moscow dengan banyak kali tampil adalah 75 kali dengan gol 21 kali, pada tahun 2010 hingga tahun 2013, ia juga kemudian bergabung dengan West Bromwich Albion, dan pada saat bergabung dengan klub ini dimana Odemwingie mencapai puncak kariernya dengan banyak tampil yaitu sebanyk 87 kali dengan berhasil mencetak gol sebanyak 30, dan ini merupakan rekor tertinggi yang pernah ia raih dan juga dapatkan sepanjang hidupnya.

Tak berhenti hanya sampai disitu saja Odemwingie, juga terus mengasah kemampuannya untuk mencoba peruntungan dengan bergabung dengan klub lain yaitu bergabung dengan klub Cardiff City pada tahun 2013 hingga tahun 2014 dengan banyak tampil sebanyak 15 kali dan sayangnya hanya berhasil mencetak 1 gol saja. Dan pada tahun 2014 hingga 2016 ia pun mencoba peruntungan lain dengan bergabung dengan klub Stoke City, di klub ini Odemwingie berhasil mencetak gol sebanyak 5 kali dengan banyaknya tampil yaitu sebanyak 27 kali tampil.

Dan ditahun yang sama yaitu tahun 2016, ia juga bergabung dengan tim atau klub Bristol City, namun ia hanyan sebagai stiker pinjaman saja dengan banyak tampil sebanyak 7 kali dan berhasil mencetak gol sebanyak 2 kali. Hingga pada tahun 2016 sampai dengan tahun 2017, Odemwingie bergabung dengan klub Rotherham united namun sayangnya pada klub yang terakhir ini ia tidak berhasil mencetak gol satupun, pada kesempatan tampil yang ia miliki yaitu sebanyak 7 kali tampil dalam pertandingan tersebut.

Prestasi Odemwingie
Tentu saja pria berusia 35 tahun ini juga memiliki segudang prestasi yang sangat gemilang hingga mengantarkannya kepada puncak karier dan juga kesuksesannya hingga melejitkan namanya dalam dunia persepakbolaan dunia. Salah satu prestasi yang turut melejitnya nama Odemwingie adalah pada tahun 2008 ia berhasil mewakili Negara Nigeria sebagai Men’s Football dengan berhasil meraih perak pada 2008 Beijing dan juga sebagai team competition. Dimana Odemwingie merupakan satu- satunya skuad Nigeria di Olimpiade Beijing 2008. Dan dengan keberhasilan gol yang ita ciptakan tersebut berhasil mengantarkan Nigeria ke final, namun sayangnya hal tersebut tidak bertahan karena Nigeria dikalahkan oleh Argentina.

Nah itu dia perjalanan karier dari Odemwingie yang bisa Anda ketahui, dan saat ini nampaknya Indonesia akan disemarakkan dengan kehadiran sang bintang dan juga liga dunia sepak bola Odemwingie satu ini. bagaimna tidak, nama Odemwingie saat ini juga sontak mencari pembicaraan hangat dikalangan Anda sebagai pencinta dunia sepak bola. Karena Peter Odemwingie telah resmi dikontrak oleh salah satu klub sepak bola tanah air yaitu Madura United Fc.

Tentu saja hal tersebut karena berbagai alasan dan juga segudang prestasi yang sudah ditoreskan oleh Peter Odemwingie dalam dunia sepak bola. Bahkan ia juga beberapa kali berhasil memperkuat beberapa klub- klub sepak bola Eropa, bahkan sempat juga memperkuat klub liga Inggris dan tentu saja ia juga berhasil menorehkan prestasinya pada saat menjadi tim nasional Nigeria. Nah itu dia beberapa perjalanan karier dan juga prestasi dari sang bintang dan juga idola Osaze peter Odemwingie.