Kapan MU Main di SGB pada Musim 2018 ini? Nih Jawabannya -->

Kapan MU Main di SGB pada Musim 2018 ini? Nih Jawabannya

Aminullah
Selasa, 25 April 2017

Stadion Gelora Bangkalan Madura
Bola.eMadura.com - Dalam Kompetisi kasta tertinggi Indonesia Go-Jek Liga 1 2018, Madura United mengajukan dua stadion homebase.

Seperti musim sevelumnya, United telah mendaftarkan dua Stadion kandang Madura United dalam Liga 1, yaitu Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP).

Sejak awal berlaga pada di Liga 1 2018, Madura United menggunakan Stadion Gelora Ratu Pamelingan sebagai kandang saat menjamu tim tamu.

Perlu diketahui, pertandingan home Madura United dalam liga 1 akan menggunakan stadion Gelora Bangkalan yaitu saat menjamu Bali United pada 3 Juni 2018 mendatang.

Alasan manajemen Madura United Memilih Stadion Gelora Bangkalan saat laga home menjamu Bali United yakni tidak lain untuk memeriahkan ultah K-conk Mania (salah satu komunitas suporter Madura United) yang ke-9.

Madura United FC merupakan satu-satunya klub sepak bola di Pulau Garam yang memiliki tersebar di empat kabupaten yang ada di Pulau Karapan Sapi ini yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Kabupaten Sumenep.

Di Madura, sebenarnya ada lima klub sepakbola profesional, yaitu Madura United FC, Perssu Sumenep, Perseba Bangkalan, Persepam Madura Utama dan Madura FC.

Namun, dari lima klub sepakbola tersebut, hanya Madura United yang memiliki suporter terbesar dan tersebar di empat kabupaten, sedangkan tiga klub sepakbola lainnya hanya memiliki suporter di masing-masing kabupaten yang notabenenya merupakan klub tingkat Kabupaten.