Ini Dia Profil Dari 3 Kiper Klub Madura United

Ini Dia Profil Dari 3 Kiper Klub Madura United

Widi Hermanto
Minggu, 19 Februari 2017

Profil 3 Kiper Madura United Fc
Hery Prasetyo (Kiri) - Angga Saputra (Tengah) - Joko Ribowo (Kanan)
Bola.eMadura.com - Madura United memang termasuk klub sepakbola Indonesia yang baru, klub yang berbasis di Madura, Jawa Timur ini baru dibentuk pada awal tahun 2016 dengan laga pertamanya adalah di Torabika Soccer Championship 2016.

Meski baru, namun klub ini sudah bisa mulai membuktikan kemampuannya di ajang Piala Presiden 2017 dengan kemenangan terakhir adalah ketika melawan Perseru Serui pada pertandingan Grup E Piala Presiden 2017 tanggal 14 Februari kemarin.

Hasil dari pertandingan ini diakhiri dengan skor 3-2 dengan gol yang dipersembahkan oleh Greg Nwokolo dan Fabiano Beltrame dan membuat Madura United maju selangkah lagi untuk masuk ke babak berikutnya.

Prestasi Madura United yang cukup meningkat ini tentu tidak lepas dari para penjaga gawang yang membela garis pertahanan terakhirnya timnya dengan mati-matian.

Untuk mengenal lebih jauh siapa sih sebenarnya para kiper yang dijagokan oleh Madura United, berikut adalah profil dari para penjaga gawang klub ini yaitu Hery Prasetyo, Joko Ribowo, dan Angga Saputra.

Hery Prasetyo kipernya Sapeh Kerab
Hery Prasetyo adalah pria asal Malang yang lahir pada tanggal 28 April 1985 31 tahun lalu dan kini bermain untuk Madura United sebagai penjaga gawang dengan nomor punggung 77.

Hery bukan orang baru di dunia sepak bola profesional, prestasi nasionalnya yang pertama adalah mendapatkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional atau PON 2008 dan semenjak saat itu Hery berpindah-pindah dari satu klub ke klub lainnya yang berbasis di wilayah Jawa Timur sebelum akhirnya saat ini menjadi pemain Madura United.

Beberapa klub yang pernah dibelai Hery antara lain adalah Surabaya United, Gresik United, Persibo Bojonegoro, dan Persik Kediri.

Bermain sebagai kiper utama di Madura United merupakan titik puncak karir Hery di mana akhirnya Hery mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya sebagai penjaga gawang karena di klub sebelumnya ia lebih banyak duduk di kursi cadangan.

Bulan Oktober lalu pun Hery dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menjalani pelatihan di Training Center pada tanggal 5-10 Oktober 2016 bersama dengan para pemain timnas lainnya.

Dalam kehidupan pribadinya, Hery sudah memiliki satu orang istri dan anak pertamanya yang baru saja lahir pada bulan Juli tahun lalu.

Joko Ribowo siap unjuk gigi sebagai pemain starter (dipinjamkan ke Mitra Kukar)
Nama Joko Ribowo mulai banyak terdengar pada menjelang akhir tahun lalu ketika pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, menyiapkan pemain berusia 27 tahun ini untuk menggantikan Hery Prasetyo sebagai kiper utama karena Hery yang ketika itu sedang dipanggil Timnas Indonesia.

Joko Ribowo lahir di Mijen, Demak, pada tanggal 15 Maret 1989 dengan tinggi badan sekitar 177 cm dengan nomor punggung 33.

Karir sepak bola profesionalnya dimulai pada tahun 2010 ketika menjadi penjaga gawang untuk Persema Malang hingga tahun 2013 kemudian transfer ke Persijab Jepara yang tidak lama kemudian pindah lagi ke PS Barito Putera hingga tahun 2015 hingga pada tahun 2016 ia mulai main untuk Madura United sebagai kiper kedua setelah Hery Prasetyo.

Menurut pelatih Madura United, klubnya akan sebisa mungkin menurunkan Joko sebagai kiper utama untuk menambah jam terbang dan disiapakan sebagai pengganti Hery. Dalam hubungan di luar lapangan pun Joko terbilang dekat dengan Hery dan mengaku saling support meski ada aura persaingan di antara keduanya untuk menjadi kiper utama.

Angga Saputra prajuritnya MU
Selain Hery dan Joko, Madura United juga memiliki potensi penjaga gawang yang tidak kalah ciamik keahliannya yang datang atas nama Angga Saputra.

Angga merupakan anggota aktif TNI yang bertugas di Batalyon Polisi Militer TNI Angkatan Darat. Sebagai prajurit, pria dengan nomor punggung 12 ini memiliki passion di dunia sepakbola profesional.

Tim profesional yang pernah ia bela antara lain adalah pada ajang PON Jawa Timur kemudian ia juga bermain di PS TNI sebelum akhirnya bergabung dengan Madura United.

Debutnya sebagai penjaga gawang di Madura United adalah ketika MU melawan Persib Bandung pada laga ISC 2016 di mana Angga berhasil menjaga gawang dari tendangan Robertino Pugliara sehingga MU menang atas Persib dengan skor 2-1.