Profil Slamet Nur Cahyo

Profil Slamet Nur Cahyo

SAKERA MEDIA
Rabu, 11 Januari 2017

Bola.eMadura.com – Slamet Nur Cahyono atau yang akrab dengan sebutan SNC adalah pemain asal Jember, Jawa Timur yang kini memperkuat Laskar Sapeh Kerrab dan berposisi sebagai gelandang serang.

Slamet Nur Cahyo merupakan tipikal gelandang pekerja keras yang mampu mengatur serangan Madura United dari sektor tengah kemudian memberikan umpan-umpan matang kepada penyerang.

Terbukti, selama bermain di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ia mampu menciptakan 5 assist, jumlah tersebut menyamai raihan gelandang asal Australia, Dane Milovanovic.

Maka tak heran, jika mantan gelandang timnas Indonesia itu kerap dipercaya pelatih untuk menjadi penguasa lapangan tengah. Ia juga tak kalah bersaing dengan pemain asing dalam mengatur serangan.

Selama berseragam Madura United di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ia bermain sebanyak 30 kali atau absen sebanyak 4 kali karena akumulasi kartu kuning dan cedera yang di deritanya.

Dalam data statistik TSC, Slamet memiliki catatan akurasi tembakan sebesar 37 pensen, akurasi operan 79 persen, akurasi umpan silang 37 persen, dan sukses dribel atau tekel masing-masing 49 dan 43 persen.

Meski berposisi sebagai gelandang, mantan pemain Persebaya Surabaya ini terbilang produktif dalam mencetak gol. Ia sudah mencatatkan 6 gol bersama Laskar Sapeh Kerrab.

Melalui skill individunya Slamet juga mencetak gol berkelas pada laga perdana Madura United di TSC 2016. Ia mampu melewati 4 pemain PS TNI sebelum akhirnya menyarangkan gol ke gawang lawannya.

Slamet Nur Cahyo pun dipercaya kembali oleh manajemen untuk kembali berseragam Madura United di kompetisi musim depan bersama dengan Fabiano Beltrame, Munhar, dan beberapa pemain lain.(bolamadura.com)