Profil Lengkap Bayu Gatra Sanggiawan -->

Profil Lengkap Bayu Gatra Sanggiawan

Jumat, 27 Januari 2017

Profil Bayu Gatra Sanggiawan
Nama Lengkap
Bayu Gatra Sanggiawan
Panggilan
:
Bayu Gatra
TTL
:
Jember, 12 November 1992
Klub
:
Madura United
Posisi
:
Pemain Sayap
Umur
:
25 Tahun
Asal
:
Jember
Tinggi
:
160 cm
Bola.eMadura.com - Siapa yang tak mengenal sosok Bayu Gatra. Bernama lengkap Bayu Gatra Sanggiawan, pria kelahiran Jember, 12 November 1992 ini saat ini tengah menjadi idola para pecinta sepak bola Indonesia.

Terlebih saat dirinya masuk dalam squad timnas yang dibawa Riedl dalam ajang AFF 2016, mulai banyak orang yang mencari profil Bayu Gatra untuk bisa mengenalnya lebih jauh.

Winger keturunan Madura ini memiliki kecepatan dan kemampuan drible yang sangat mumpuni. Dengan tinggi hanya 160 cm, kecepatan dan kemampuan drible Bayu Gatra ini kerap membuat kewalahan pemain bertahan lawan untuk bisa menghalangi laju pemain ini.

Keahliannya dalam mendrible bola bahkan dikagumi oleh para pengamat sepak bola Indonesia. Banyak para pengamat sepak bola Indonesia yang membandingkan Bayu Gatra dengan Iniesta saat melihat kemampuan drible dan visi permainannya. Kedua pemain ini memiliki kemiripan.

Karir Bayu Gatra
Profil Bayu Gatra dalam karir sepak bolanya cukup cemerlang. Sebelum dirinya menyandang nomer punggung 8 di Madura United dan menjadi pemain andalan klub ini, Bayu Gatra sempat bermain dibeberapa klub lain.


Bayu Gatra memulai karirnya dalam dunia sepakbola dari tim junior Persid Jember. Di Persid Jember dia bermain dari tahun 2005 hingga tahun 2007.

Untuk meningkatkan pengalaman bermainnya, Bayu Gatra hijrah ke Pasuruan untuk bergabung dengan tim junior Persekap Pasuruan. Di Persekap dia hanya bermain selama satu tahun yaitu dari tahun 2008 hingga 2009.

Setelah itu dia bergabung dengan Persisam. Di Persisam inilah Bayu Gatra mengakhiri karirnya sebagai pemain junior, tepat saat usianya menginjak 21 tahun.

Bayu Gatra memulai karir senior sebagai pesepakbola saat dirinya kembali bergabung dengan Persekap Pasuruan. Jika sebelumnya dirinya menjadi pemin junior, kini dia sudah masuk squad senior. Di Persekap Bayu Gatra bermain dari tahun 2009 hingga tahun 2010.

Selepas dari Persekap Pasuruan, Bayu Gatra kemudian hengkang ke Samarinda dan bergabung dengan Persisam Putra Samarinda tepat di tahun 2011.

Kemampuannya bermain si kulit bundar ternyata tertangkap radar timnas. Akhirnya pada tahun 2013 dirinya diminta untuk bergabung sebagai squad timnas U23.

Setelah perannya di timnas U23 inilah akhirnya Bayu Gatra mulai banyak dilirik oleh klub-klub Indonesia.

Bayu Gatra bertahan di  Persisam Putra Samarinda hingga tahun 2015 yang kemudian dirinya bermain untuk Bali United.

Di Bali United Bayu Gatra tampil cukup impresif. Dia bertahan setahun di Bali United.

Di tahun 2016 Bayu Gatra kemudian bergabung dengan Madura United FC hingga saat ini. Di Madura United Bayu Gatra menjadi pemain yang sangat diandalkan.

Selama bermain di Madura United Bayu Gatra menjadi satu-satunya pemain yang tidak pernah absen bermain hingga pekan ke-24.

Baik itu sebagai pemain yang bermain sejak menit awal maupun sebagai pemain pengganti.

Itu dia sedikit ulasan tentang profil Bayu Gatra. Semoga bermanfaat.