Profil Engelberd Sani Si Pemberani

Profil Engelberd Sani Si Pemberani

SAKERA MEDIA
Selasa, 10 Januari 2017

Bola.eMadura.com – Sosok Engelberd Sani bukan pendatang baru di kancah persepak bolaan tanah air, ia telah memperkuat beberapa klub besar sebelum akhirnya menjadi bagian dari skuat Madura United.

Namun nama Engelberd semakin tenar saat ia bermain untuk Laskar Sapeh Kerrab pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Ia selalu tampil mengagumkan ketika dipercaya oleh Pelatih Gomes de Oliviera.

Engelberd Sani merupakan pemain kelahiran Sorong, Papua, 28 Mei 1990. Ia memngawali karir profesional di Persikos Sorong sebelum kemudian bermain untuk Persiram Raja Ampat dan Pelita Jaya.

Ia pernah memperkuat Arema Cronus pada musim 2012/2013 dan Persiram Samarinda di musim 2013/2014. Ia sempat kembali ke klub asalnya Persiram Raja ampat sebelum akhirnya berlabuh ke Madura.

Bersama Madura United, Engelberd dikenal sebagai pemain yang multi talenta, ia mampu menempati berbagai posisi selain posisi aslinya sebagai winger, beberapa kali ia tampil sebagai bek.

Kelincahan Engelberd dalam mengolah si kulit bundar kerap menjadikan dirinya disegani pemain lawan. Ia bahkan mampu melewati beberapa pemain lewat skil individunya sebelum menembus pertahanan lawan.

Ia juga  berani untuk melakukan terobosan termasuk juga dalam menjaga kedalaman pertahanan Madura United. Meski akhirnya keberanian itu membuatnya mendapat 1 kartu merah dan 11 kartu kuning selama TSC.

Bersama Bayu Gatra Sanggiawan ia kerap memberikan umpan-umpang matang kepada striker. Ia juga diduetkan bersama dua pemain Papua lainnya Elthon Maran dan Patrich Wanggai.

Engelberd juga dikenal produktif dalam mencetak gol, selama 29 kali bermain bersama Laskar Sapeh Kerrab ia sudah mampu mengoleksi total 5 gol termasuk diantaranya satu kali hattrick.

Sehingga Engelberd Sani kembali masuk dalam skuat Laskar Sapeh Kerrab dan dikontrak dengan durasi 2 tahun bersama Bayu Gatra Sanggiawan dan penjaga gawang, Angga Saputra.(bolamadura.com)