Ini Sebabnya Stadion Ratu Pamelingan Digunakan dalam Turnamen Piala Presiden -->

Ini Sebabnya Stadion Ratu Pamelingan Digunakan dalam Turnamen Piala Presiden

Mohammad Alfatih
Kamis, 26 Januari 2017

Bola.eMadura.com - Tak lama setelah managemen Madura United FC mengusulkan untuk menjadi tuan rumah Piala Presiden 2017, akhirnya keputusan PSSI memberikan respon positif untuk Madura United menjadi salah satu tuan rumah pada turnamen ajang pramusim sebelum liga super Indonesia ini.

Alasan Madura United diterima sebagai tuan rumah Piala Presiden tidak lain karena Madura sudah memiliki stadion Nasional perwakilan untuk menggelar pertandingan, yakni Stadion Nasional Gelora Ratu Pamelingan di Kabupaten Pamekasan Madura.

Dengan kapasitas Stadion Ratu pamelingan yang mencapai 35.000 orang tersebut juga menjadi salah satu alasan penggunaannya dalam Piala Presiden kali ini.

Selain itu, fasilitas hotel yang cukup memadai juga telah tersedia di Pamekasan, Sumenep dan Sampang yang juga lebih dekat ke Kabupaten Pamekasan yang bisa dijadikan alternatif penginapan para penghuni grup 5 Piala Presiden 2017.

Baca Juga : Jadwal Piala Presiden 2017

Empat tim penghuni grup 5 tersebut yakni, Madura United, Semen Padang, PSCS Cilacap dan Perseru Serui. Dan  akan dipertandingkan di Pamekasan Madura, yaitu di Stadion Ratu Pamelingan.

Stadion tersebut merupakan stadion baru yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan Madura.

Yang mana, letak Stadion Nasional Gelora Ratu Pamelingan sangat strategis karena berada di pertengahan Pulau Madura, sehingga dapat menjangkau seluruh suporter bola yang ada di penjuru Pulau Karapan Sapi ini, baik suporter dari Kabupaten Bangkalan, Sampang maupun Kabupaten Sumenep.