Madura United vs Persib, Adu Kekuatan Lini Depan

Madura United vs Persib, Adu Kekuatan Lini Depan

SAKERA MEDIA
Sabtu, 08 Oktober 2016

Madura United menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (8/10/2016) pukul 18.30 WIB.

Ini merupakan Pertemuan  kedua bagi kedua kesebelasan setelah sebelumnya mereka berbagi skor pada putaran pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pertemuan dua klub ini akan menjadi laga yang menarik dan penuh gengsi. Bahkan persiapan yang maksimal sudah dilakukan oleh panitia pelaksana.
Di atas kertas, Madura United memang memiliki catatan lebih baik dari Persib. Sebab mereka belum tergeser di puncak klasemen sementara TSC 2016.

Tetapi dari lima laga terakhir baik tim tuan rumah maupun tim tamu punya catatan yang sama yakni mengoleksi 2 kali kemenangan, 2 kali kalah dan satu kali seri.

Namun pada laga ini Madura United dan Persib Bandung harus kehilangan dua pemain mereka yang memiliki peran penting bagi klub selama ini.

Madura United kehilangan Engelberd Sani yang harus absen akibat akumulasi kartu dan sang penjaga gawang Hery Prasetyo yang ikut latihan bersama timnas.

Sementara Persib Bandung harus kehilangan bek tangguh mereka, Yanto Basna dan Zulham Zamrun yang juga dipanggil timnas Indonesia.

Namun kedua pelatih masih punya banyak pilihan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan pemain tersebut. Sehingga tidak akan merubah kekuatan masing-masing.

Pada laga ini, kedua kesebelasan diprediksi akan tetap mengandalkan dua striker mereka yang selama ini kerap menjadi pilihan utama pelatih dan menjadi target man.

Di Madura United, ada Pablo Rodriguez Aracil yang selama ini menjadi andalan di lini depan . Sementara Persib pastinya akan mengandalkan penyerang naturalisasi asal Belanda, Sergio Van Dijk.

Kedua pemain tersebut menjadi perhatian masing-masing pelatih, Sergio Van Dijck yang memiliki kecepatan dan naluri gol yang tinggi menjadi ujian bagi kiper Madura, Joko Ribowo.

Sementara Pablo Rodriguez juga patut diwaspadai karena akan membahayakan gawang Persib Bandung ditambah kecepatan Bayu Gatra yang akan memberikan umpan-umpan matang kepada Pablo.

Pablo juga memiliki catatan lebih baik karena menjadi top skor sementara TSC dengan mengoleksi total 13 gol. Sementara Van Dijck masih mencatatkan 4 gol.




Sumber : bolamadura.com