Pertandingan Hidup Mati Madura United di Samarinda

Pertandingan Hidup Mati Madura United di Samarinda

SAKERA MEDIA
Jumat, 30 September 2016


Bola.eMadura.com – Madura United FC akan dijamu Pusamania Borneo FC pada pekan ke 21  Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang akan berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (30/9/2016).

Laga tersebut akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua kesebelasan, pertemuan pertama pada babak final Piala Gubernur Kaltim dan pertemuan kedua pada putaran pertama TSC di Stadion Gelora Bangkalan.

Pertemuan sebelumnya, kedua tim terbilang sama-sama kuat sebab pada final PGK, PBFC berhasil mengalahkan Madura dengan skor 1 – 0, namun dibalas di Bangkalan dengan skor 2 – 1 pada putaran pertama TSC.

Dari lima laga terakhir TSC, tim tuan rumah PBFC punya catatan lebih baik atas Laskar Sapeh Kerrab. Sebab mampu meraih 3 kali kemenangan, 1 kali kekalahan dan 1 kali hasil imbang.

Sedangkan Madura United hanya mencatatkan 2 kali kemenangan, 1 kali seri dan 2 kali kekalahan. Bahkan dalam laga terakhir Madura United harus kalah telak di kandang saat menjamu Sriwijaya FC dengan skor 2 – 5.

Bagi Madura United, pertandingan ini sangat penting untuk tetap mengokohkan posisi di puncak klasemen sementara TSC. Sebab Madura hanya terpaut 1 poin dengan Arema Cronus dan 3 poin dengan Sriwijaya FC.

Sehingga pertandingan ini akan menjadi laga hidup mati bagi Fabiano Beltrame dan kawan-kawan untuk menjadi yang terbaik di TSC tentunya juga untuk menjaga peluang menjadi Juara TSC 2016.

Sementara bagi tuan rumah, jika mampu memenangkan pertandingan, mereka akan menggusur Mitra Kukar di posisi keenam dan membuka peluang untuk menembus 5 besar Klasemen TSC 2016.

Namun dalam laga besok, kedua kesebelasan tidak diperkuat oleh dua gelandang mereka, Madura United harus kehilangan Dane Milovanovic yang dihukum larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Dan dikubu Pusamania Borneo FC, Diego Micheils juga dijatuhi hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu. Sehingga akan berpengaruh terhadap permainan kedua kesebelasan.


Sumber : bolamadura.com